Home » » bahaya jus sayuran dan buah buahan

bahaya jus sayuran dan buah buahan


Bahaya Mengkonsumsi Jus Buah dan Sayur - Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa jus buah dan sayur itu merupakan suatu hal yang menyehatkan. Ternyata eh ternyata, manfaat kesehatan jus buah tidak seperti yang pernah kita bayangkan. Dalam kondisi tertentu, jus buah juga menyimpan bahaya bagi kesehatan.

Diklaim oleh para ilmuwan bahwa jus buah mengandung gula terlalu banyak yang justru dapat meningkatkan resiko penyakit kanker, bahkan ketika diproses dan dikemas banyak zat dalam buah-buahan yang dapat melindungi tubuh kita dari penyakit terbuang begitu saja.

Hal ini diungkapkan oleh peneliti Australia yang dalam hasil risetnya menunjukkan bahwa mereka yang memakan buah dan sayuran seperti apel, kubis, kembang kol dan brokoli akan mengurangi risiko terkena kanker colon. Tapi hasil lain menunjukkan mereka yang mengkonsumsi jus buah beresiko tinggi terkena kangker/kanker anal, salah satu bentuk kanker usus.


Tingginya kadar gula dalam jus memicu pertumbuhan sel kanker. Banyak zat yang hilang ketika proses mengolah jus seperti serat, vitamin C, dan antioksidan yang justru sangat berguna untuk mencegah munculnya kanker.


Mungkin sudah beberapa tahun yang lalu kita disarankan untuk mengkonsumsi lima porsi buah dan sayuran, termasuk segelas jus. Para peneliti di Inggris mengklaim bahwa jus banyak mengandung gula terlalu berlebihan. Lebih baik mengkonsumsi buah kering daripada jus buah yang segar diperas ditambahkan beberapa sendok gula dalam masing masing gelas.

Lebih baik lagi jika kita memakan saja langsung buah segar yang dipotong-potong tanpa harus dibuat jus sehingga kandungan serat yang ada didalam jus tidak hilang.Untuk mengurangi risiko terkena kanker lebih baik memakan makanan yang tinggi akan serat.

Nah jadi jika kalian ingin meminum jus, lebih baik minum yang tanpa mengandung gula karena lebih sehat dibandingkan menggunakan gula, soal rasa asam atau pahit bisa dikondisikan demi mencegah terjadinya kanker.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts newer posts homeMsg