Home » » motivasi kekuatan pujian

motivasi kekuatan pujian


KAKUATAN PUJIAN
Ini kisah nyata tentang seorang penyanyi terkenal di eropa, wanita bersuara bagus. Dia bersuamikan seorang pemusik dan pengarang lagu dan ahli di segala bidang musik. Karena keahliannya dia dapat dengan mudah mengkoreksi setiap istrinya bernyanyi, dan selalu saja ada komentar dan kritikan disaat istrinya itu bernyanyi, ” bagian akhir harusnya ”kres” naik sedikit...” selalu saja ada komentar yang dia lontarkan kalau isterinya menyanyi dan bersenandung, akhirnya wanita itu malas menyanyi. Dia berkeputusan ” wah, tidak usah menyanyi saja, jika semua salah. Malah kadang menjadi pertengkaran....”
Singkat cerita karena suatu musibah, sang suami meninggal dan lama setelah itu si wanita menikah lagi dengan seorang tukang ledeng. Tukang ledeng ini tidak rahu menahu soal musik. Yang ia tahu isterinya bersuara bagus dan dia selalu memuji istrinya kalau bernyanyi.
Suatu ketika isterinya bertanya, ” pak, bagaimana laguku?”
Dia menjawab antusias.” Ma, saya ini selalu ingin cepat pulang karena mau dengar engkau menyanyi”
Ternyata si tukang ledeng ini sangat mengagumi suara istri barunya itu, dan selalu memujinya di setiap si istri bernyanyi.
Isterinya sangat bersuka cita, tersanjung. Hal itu membuat dia gemar bernyanyi, bernyanyi dan bernyanyi. Mandi dia bernyanyi, masak dia bernyanyi dan tanpa disadarinya dia berlatih, berlatih dan berlatih. Suaminya mendorong hingga dia merekam dan mengluarkan kaset volume pertama dan ternyata disambut baik oleh masyarakat.
Wanita ini akhirnya menjadi penyanyi terkenal, dan dia terkenal bukan pada saat suaminya seorang ahli musik tetapi saat suaminya seorang tukang ledeng, yang memberikan sedikit demi sedikit pujian ketika menyanyi.
Sedikit memberikan penerimaan. Sedikit pujian memberikan rasa diterima, memberikan dorongan, semangat untuk melakukan hal baik dan lebih baik lagi. Sedikit pujian dapat membuat seseorang bisa meraih prestasi tertinggi. Omelan, bentakan kecaman, amarah atau kritik sesungguhnya tidak akan banyak mengubah.

####000####



http://konselortsaka1.blogspot.com/
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts newer posts homeMsg