Home » » Dua Mobil Mewah Mercedes Rusak Saat Diuji Wartawan

Dua Mobil Mewah Mercedes Rusak Saat Diuji Wartawan


Ada beberapa aturan atau sebuah pemahaman yang sangat penting dalam mengendarai sebuah mobil apalagi ketika menjadi test driver yang ingin melakukan sebuah pengujian pada sebuah mobil baru. Semakin besar tenaga yang dimiliki sebuah mobil, tentunya akan ada cara mengemudi yang berbeda dari mengemudikan mobil biasa.
Hal ini ternyata sering kali terjadi, dimana saja baik pengemudi muda hingga tua. Banyak orang mampu membeli sebuah mobil mewah bahkan supercar tapi langsung memakai tanpa memahami, mempelajari spesifikasi dan karakter yang dimiliki dari sebuah mobil yang akan dikendarainya.
Seperti yang dilaporkan Carscoop beberapa hari lalu, ada kejadian yang kurang menguntungkan pada dua orang wartawan asal China yang saat itu sedang menguji kemampuan performa dari Mercedes-Benz SLS AMG. Pengujian ini dilakukan pada acara 'SLS AMG Track Xperience' yang diadakan di Sirkuit Internasional Zhuhai, China.
Menurut laporan dari media di China, The Tycho, kecelakaan tersebut terjadi ketika pengemudi Mercedes SLS AMG coupe berwarna merah menginjak rem. Namun, wartawan yang berada di belakangnya yang saat itu menggunakan Mercedes C63 AMG sedan berwarna abu-abu tidak memperhatikan kondisi teman wartawan di depannya yang melakukan pengereman.
Ketidakmampuan menghindar di sini karena jarak mereka yang sangat berdekatan. Alhasil, sebuah tabrakan keras tak terelakkan, hingga beberapa bagian depan Mercedes C63 AMG rusak parah dan bumper belakang Mercedes SLS AMG rusak parah hingga bumper terlepas.
Beruntung tidak ada satu pun pengemudi yang terluka dalam kejadian ini. Namun, bila dilihat dari foto yang beredar, kita bisa membayangkan betapa cepat kedua mobil itu melaju. Yang harus dipahami di sini adalah saat melakukan pengujian dua hingga lebih harus saling berkoordinasi pengujian apa saja yang akan dilakukan dan berikan jeda waktu antara mobil satu dengan mobil yang lain.
Kiranya kejadian serupa tidak terulang lagi, pengujian bukan sekedar senang-senang belaka, tapi bertujuan mengetahui performa baru apa yang dimiliki sebuah kendaraan. Selain itu juga sikap yang hati-hati dan pengalaman dalam berkendara juga merupakan sebuah tuntutan mutlak yang harus dimiliki oleh test driver. (kpl/vin)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts newer posts homeMsg