Home » » Lulus Uji Kecelakaan, Marussia Ikut GP Australia

Lulus Uji Kecelakaan, Marussia Ikut GP Australia


Setelah sukses melewati ujian akhir wajib FIA, yakni ujian kecelakaan, Tim Marussia akhirnya berpartisipasi dalam ajang Grand Prix Formula 1 musim 2012 di Australia. Lulus uji ini memungkinkan Marussia membalap pada pembukaan GP Australia yang berlangsung pada 18 Maret mendatang.
Untuk diketahui, mobil baru Marussia MR01 baru-baru ini gagal melewati uji kecelakaan akhir (final crash test), karena sayap belakang dan 'paddock'. Gagal uji kecelakaan terakhir, menunda Marussia berpartisipasi dalam ujicoba terakhir dari tiga uji coba musim dingin yang dilaksanakan di Jerez dan Barcelona.
“Menghadapi pekan menantang, kami senang telah mengatasi rintangan terakhir,” kata konsultan teknis Marussia Pat Symonds kepada BBC, Rabu (7/3).
Symonds menjelaskan, kegagalan sebelumnya sebenarnya bukan masalah besar. Sebab, komponen yang dimaksud sebenarnya lulus uji kecelakaan tidak teramati. Namun, komponen ini menunjukkan hasil tidak konsisten dalam tes kecelakaan yang diamati.
Kegagalan sebelumnya hanya komponen kecil sehingga Marussia menyempurnakan dengan memberikan sedikit perbaikan yang lebih baik pada komponen tersebut, “Sedikit penyesuaian dari konsep asli komponen diperlukan,” ujar Symonds.
Tim Marussia bukanlah satu-satunya tim yang tidak menyelesaikan pengujian musim dingin, Tim HRT juga berada di posisi sama karena tidak berhasil berpartisipasi di seluruh ajang uji coba formula 1.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts newer posts homeMsg