Home » » perawatan kulit

perawatan kulit

Kulit adalah aspek terpenting bagi penampilan fisik dari butuh kita yang harus di rawat dengan benar. Sebagian orang memiliki jenis kulit yang kering, sementara yang lainnya berminyak, dan banyak di antara kita yang memiliki jenis kulit kombinasi.
Apapun jenis kulit yang kita miliki, kita umumnya pasti ingin memiliki kulit yang terlihat cantik dan sehat. Untuk tujuan itulah kita menggunakan berbagai kosmetik dan ramuan. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk merawat jenis kulit anda:
Cara merawat kulit berminyak.
Biasanya, mereka yang kulit nya berminyak, akan menggunakan kosmetik yang mengandung benzoyl peroxide dan beberapa variasi bahan lainnya, untuk merawat kulitnya. Bahan-bahan ini bekerja pada permukaan kulit, dan terkadang bisa menyebabkan iritasi.
Salah satu cara terbaik untuk merawat kulit berminyak adalah melalui diet. Jika kulit mu berminyak, kamu sebaiknya menghindari gula dan garam serta menambahkan vitamin B12 ke dalam diet. Selain itu, hindari sebisa mungkin makanan-makanan yang berminyak, serta minuman yang mengandung alcohol.
Selain diet, cuaca juga akan berpengaruh terhadap kelenjar kulit. Jadi kamu sebaiknya harus memperhatikan juga penggunaan kosmetik saat cuaca sedang berubah. Kamu bahkan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan petunjuk yang benar mengenai perubahan hormon. Informasi itu akan membantu mu untuk mencegah terjadinya peradangan dan jerawat.
Pemijatan secara teratur juga sangat membantu bagi mereka yang kulitnya berminyak. Sebab, melalui pemijatan, itu akan memperlancara peredaran darah yang akan mempercepat proses pengeringan minyak berlebih yang berada di dalam pori-pori. Facial juga sangat bagus untuk menjauhkan kulit dari iritasi.
Cara merawat kulit kering.
Mereka yang berkulit kering sebaiknya minum air yang cukup untuk mempertahankan kelembaban dalam tubuh. Lindungi juga kulit mu dari hawa panas yang berlebihan, angin, hawa dingin dan cuaca.  Saat berendam, tambahkan almond dan jojoba oil ke dalam air agar tubuh dapat menyerap kelembaban melalui air. Jangan terlalu sering menggunakan cleanser agar kulit tidak menjadi semakin kering. Lakukan exfoliate dan gunakan moisturizer untuk menjaga kulit dari kekeringan.
Cara merawat kulit kombinasi.
Kulit kombinasi adalah jenis kulit yang bermutasi dari kedua jenis kulit, yaitu berminyak dan kering. Jika kulit di bagian pipi dan mata terasa kering, sementara di bagian hidung dan dagu terasa berminyak, maka hampir bisa dipastikan bahwa kamu memiliki jenis kulit kombinasi.
Mereka yang memiliki jenis kulit kombinasi sebaiknya mencoba untuk membersihkan wajahnya dua kali sehari. Cleanser dapat membantu untuk membuka pori dan mengeluarkan racun yang mengakibatkan jerawat serta beberapa gangguan kulit lainnya. Setelah itu, gunakan moisturizer, terutama pada daerah-daerah yang kering.
Mereka yang berkulit kombinasi harus cermat dalam memilih kosmetik. Pilihlah kosmetik yang mengandung vitamin A dan unsur alpha hydroxy acids yang berguna untuk mengontrol ke dua bagian, yaitu kering dan berminyak.
Nah, itu tadi beberapa informasi singkat yang akan membantu mu untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Untuk lebih lengkapnya, baca juga tulisan-tulisan kami seputar tips cara merawat kulit.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts newer posts homeMsg