Home » » mencerahkan kulit

mencerahkan kulit

Susu mengandung lactic acid. Penggunaan susu secara teratur akan membantu mencerahkan kulit. Akan tetapi, lactic acid mungkin akan menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Jadi, sebelum melakukan facial, lakukan pengetesan di bagian lengan untuk mengetahui apakah akan menyebabkan iritasi pada kulit. Jika tidak menyebabkan iritasi, maka lanjutkan dengan langkah-langkah berikut ini:
Sebelum memulai:

    Bersihkan tangan dengan air dan sabun
    Bersihkan semua peralatan facial dengan air dan sabun sebelum di gunakan. Sterilkan dengan air mendidih. (Catatan: jangan merebus peralatan yang terbuat dari kaca karena bisa pecah dan melukai. Beberapa peralatan plastik akan meleleh saat di rebus, jadi berhati-hatilah.) Pastikan bagian permukaan dari semua peralatan menjadi bersih dan steril. Ingat, kebersihan sangat penting saat akan melakukan facial di rumah.
    Rendam 2 blok kapas ke dalam air mawar.
    Siapkan 3 potongan besar kapas. Potongan pertama seharusnya cukup besar untuk menutup bagian leher. Potongan kedua harus mampu menutup bagian bawah wajah dari telinga sebelah kiri ke telinga sebelah kanan, melitasi wajah di bawah hidung. Potongan ketiga harus bisa menutup bagian sisanya (sisakan di bagian lubang hidung untuk bernapas) Rendam kapas ke dalam cairan susu.
    Tambahkan segenggam daun mawar ke dalam wadah.
    Isi ceret dengan air, kemudian rebus.
    Gunakan ikat atau penutup rambut untuk menjauhkan rambut dari wajah. Siapkan beberapa potong kapas, handuk bersih, dan satu sendok milk skim .
    Nah, sekarang kamu sudah siap untuk melakukan facial.

Facial

    Masukkan sepasang potongan kapas bersih kedalam wadah yang berisi 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan almond oil. Gunakan kapas ini untuk membersihkan makeup dari wajah. Bersihkan sisa-sisa cairan.
    Tambahkan air ke dalam susu dan oil.
    Campurkan 1 sendok makan susu dengan bubuk almond. Gunakan sebagai scrub untuk membersihkan wajah. Bersihkan scrub yang tersisa.
    Bersihkan scub dengan air.
    Keringkan wajah dengan handuk bersih.
    Tuangkan air mendidih ke dalam wadah yang berisi daun mawar.
    Dengan kepala dan wadah tertutup handuk, jaga jarak antara wajah dan wadah sejauh 20 cm. (Perhatian: Lewati langkah ini jika kamu menderita asma. Sebab, uap yang di hasilkan bisa memicu serangan asma.)
    Rilex dan biarkan uap membersihkan wajah selama 10 menit.
    Tempatkan di sekitar mata, sepotong kapas yang di rendam dengan air mawar.
    Rendam 3 potong kapas ke dalam cairan susu. Gunakan sebagai masker, hindari lubang hidung agar kamu bisa bernapas. Pertama-tama, tempatkan kapas di bagian leher, kemudian di bawah hidung, baru kemudian ikuti dengan bagian atas hidung dan seluruh bagian wajah yang tersisa.
    Rilex dengan masker selama 30 menit.
    Lepaskan kapas dan kain wool.
    Bersihkan sisa-sisa dengan air.
    Rendam 2 kapas baru bersama witch hazel dan gunakan sebagai toner untuk membersihkan wajah.
    Gunakan moisturiser, dan selesai.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts newer posts homeMsg